Thursday, May 19, 2016

thumbnail

Kecanggihan Teknologi Germa 66

Tes pengetahuan kamu seputar One Piece dengan mengikuti Kuis One Piece, dapat diakses melalui web maupun smartphone kamu!

Sepatu yang memungkinkan penggunanya untuk berdiri di atas air atau bahkan melayang di udara merupakan salah satu kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh Germa 66. Entah apakah hal itu memang murni dari kemampuan sepatu, atau memang orang-orangnya sendiri memiliki teknik khusus untuk memungkinkan hal itu terjadi, seperti misalnya teknik Sky Walk Sanji. Yang pasti, Pekoms sendiri yang mengklaim bahwa kecanggihan teknologi itulah yang membuat Mama menginginkan kekuatan mereka.

Secanggih apa sebenarnya teknologi yang dimiliki oleh Germa 66? Benda-benda atau senjata canggih macam apa lagi yang mereka miliki? Sayang sekali Franky tak ada di atas Sunny untuk menyaksikan kecanggihan itu.

Kemampuan untuk berjalan di atas laut adalah salah satu dongeng yang digemari oleh anak-anak, dan tentunya bukan sesuatu yang biasa. Tak mampukah Ilmuan Jenius Vegapunk membuatkan yang mirip untuk diberikan pada Pemerintah Dunia? Sampai saat ini belum pernah ada Angkatan Laut yang mengenakan sepatu sejenis (Kecuali Sora, tokoh dalam komik, itu pun kalau dia memang ada). Padahal kalau dipikir-pikir, sepatu semacam itu sangat berguna.

Sial nasib Luffy ia tak sempat menyaksikan Yonji melayang di udara dengan sepatu keren itu.

One Piece Chapter 826
Sarung tangan yang dikenakan oleh Yonji juga kelihatannya tidak biasa, lebih mirip sesuatu untuk Hero ala Marvel dibanding kawanan bajak laut di jaman itu. Pekoms sempat menyebut bahwa dulu, keluarga itu sempat menguasai seluruh North Blue dengan Iron Fist mereka, Tinju Besi. Anehnya, Reiju menyerang Yonji menggunakan kakinya. Bagi Sanji, menggunakan kaki adalah sesuatu yang wajar, Pak Tua yang merawatnya sejak kecil dikenal sebagai Si Kaki Merah, dan mereka sama-sama seorang koki, yang tak ingin merusak tangannya dengan pertarungan.

Kelihatannya, Reiju sengaja menyerang dengan kaki karena memang hanya ingin memberi peringatan kecil pada adik kecilnya. Kalau menyerang dengan "Tinju Besi", bisa-bisa si adik terluka. Entahlah. Tapi yang pasti, sarung tangan yang dipakai Yonji mampu menahan tendangan yang mementalkannya ke laut itu tanpa lecet sama sekali.

Lalu apa lagi? Headset? Hal unik lainnya dari kakak beradik itu adalah Headset 66 yang mereka pakai. Alih-alih menjadikannya sebagai alat komunikasi, kelompok anti mainstream ini malah mengubah keong jadi kapal. Entah apakah headset 66 itu memang bisa berfungsi sebagai alat untuk mendengar musik, atau hanya untuk aksesoris supaya tampak kekinian.

One Piece Chapter 826
Anak buah kapal mereka juga unik, dengan headset yang sama ditambah topeng dan kain di leher, serta seragam ketat ala Hero di komik-komik, atau paling tidak anak buah villain kecil-kecil seperti pada serial Power Rangers. Aksesoris di punggung Reiju malah lebih unik lagi, menyerupai sayap kupu-kupu dan menegang saat ia menghisap mulut Luffy.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments